10 Manfaat Jamu Kunyit Asem Untuk Kesehatan.

Jamu kunyit asem adalah jamu yang sudah terkenal dan mudah dibuat sendiri di rumah,karean jamu ini sudah termasuk jamu tradisional dan sangat aman untuk di konsumsi setiap hari. Jamu kunyit asem tergolong jamu dari nenek moyang yang sudah turun temurun di wariskan  ke  generasi generasi sampai sekarang masih eksis dan mudah di jumpai di mana mana.Ramuan tradisional yang terbuat dari rempah rempah yang berasal dari asia tengara, dan jamu ini sangat besar manfaatnya bagi kaum wanita dan kaum pria. Jamu kunyit asem bila di konsumsi setiap hari sangat baik dan sangat aman,karena jamu ini tergolong jamu herbal yang bahan utamanya terdiri dari rempah rempah pilihan dan sangat mudah di buat sendiri di ruumah. Bagi siapa saja yang mendampakan kulit yang bersih bercahaya dan kondisi tubuh yang tetap sehat. Kandungan di dalam kunyit, senyawa dengan kimia aktif yang bersifat anti radang, anti-bakteri, anti-imflamasi yang kuat dan dapat menyembuhkan beberapa penyakit yang di sebut sebagai kurkuminoid.


Kandungan senyawa aktif yang ada di dalam kunyit
  • Kunyit memiliki kandungan mineral yang terdiri Aluminium,Magnesium, seng,Zat besi, Kalsium, Natrium, Kalium, Kobalt, Bismuth,Vitamin C, Vitamin A, 
  • Kunyit memilki kandungan minyak atsiri berkisar sampai 2 sampai 5 persen, terdiri dari Fenilpropana, Turmeron, Betaturmenon, Aril kurmen, Zingberin, dan Kurlon kurkumol.
  • Zat dammar, Glukosa, fruktosa, dan  Zat aktif dari senyawa Arabinusa.
  • Kunyit memiliki kandungan senyawa dari diari heptanoid yang berkisar 3 sampai 4 persen, yang terdiri dari Dihidro kurkumin,Curcumin, bisdesmetok sirkukumin.
Namun, anda pasti penasaran tentang apa saja manfaat jamu kunyit asem sebagai jamu kesehatan?
Berikit ini kami akan mericinya.

10. Manfaat Jamu Kunyit Asem Untuk Kesehatan

1. Menjaga Berat Badan.

Jamu kunyit asem bila di konsumsi setipa hari dan teratur,  sangat baik untuk menjaga berat badan supaya tida bertambah gemuk.Kunyit asem memiliki nutrisi yang mampu menekan rasa lapar untuk waktu yang sangat lama, sehingga dapat melangsingkan tubuh secara alami dan aman untuk kesehatan.

2. Mengobati Peradangan Pada Tenggorokan.

Jamu kunyit asem bisa mengobati tenggorokan yang sakit dikarenaka panas dalam dan masuk angin. kunyit asem mampu mengobti panas dalam dan mengusir masuk angin, jamu ini bisa menyembuhkan sakit pada tenggorokan secara cepat.

3. Sebagai Detoksifikasi Racun Di Dalam Tubuh.

Jamu kunyit asem bila di konsumsi secara teratur, karena jamu kunyit asem berfungsi sebagai penawar racun dan mampu membuang racun yang mengendap di dakam tubuh. Di karenakan pengunaan obat obat kimia secara berlebihan.

4. Mengobati Luka Bakar.

Kunyit yang memiliki kandungan anti peradangan sangat baik untuk mengobati luka bakar dan mencegah peradangan. Jamu kunyit asem akan mempercepat penyembuhan luka yang di alaminya.

5. Melancarkan sikulasi haid. 

Jamu kunyit asem dikalangan wanita baik di konsumsi, akan mendapatkan manfaat untuk melancat haid dan menjadi teratur. Bila menkonsumsi jamu kunyit asem pada haid tubuh akan tetap bugar dan tak mudah lelah. dikarenakan haid yang keluar dengan lancar dengan teratur  tanpa menimbulkan rasa nyeri pada perut atau rasa pegal pegal di tubuh.

6. Menghilangkan Bau Badan.

Jamu kunyit asem yang memiliki kandunga anti atsiri yang memiliki manfaat cukub baik untuk mengontrol keringat yang berlebihan. bila keringat berlabihan akan tercampur dengan bakteri dan akan menimbulkan aroma bau yang kurang sedap. Alangkah baiknya   mengkonsumsi jamu kunyit asem untuk mengurang bau badan yang kurang sedap dan badan tetap harum.

7. Menjaga Stamian tubuh.

Bila mengkonsumsi jamu kunyit asem secara teratur akan mendapatkan manfaat untuk menjaga stamina tubuh dan menyegarkan mental akan tetap terjaga dan tidak mudah lelah pada saat melakukan aktifitas dalam sehari hari.

8. Mengecilkan Perut Buncit

Jamu kunyit asem  memiliki kandungan Vitamin C dan Zat seyawa lainya yang termasuk zat asemnya yang memiliki fungsi melunturkan dan mempercepat proses pengahancuran lemak di dalam tubuh. Bila mengkonsumsi jamu kunyit asem sebagai terapi diet alangkah baiknay diimbagai dengan melakukan olah raga, supaya mendapatkan hasil yang di inginkannya.

9. Membersikan Lambung. 

Jamu kunyit asem yang memiliki kandungan Zat atsirinya  yang mampu membersikan lambung dari segala macam bakteri dan sisa hasil dari pencernaan dan serta gas yang dihasikan dari makanan. 

10. Pencegahan Diabetes. 

Kandungan kunyit dan asem yang memiliki senyawa kimia yang dapat menurunkan kadar  gula dalam darah dan dapat menyeimbagkan kembali jika kadar gula darah naik.Kunyit asem di minum secara teratur dalam jangka panjang, sangat aman dan akan mendapatkan manfaat untuk pencegahan diabetes.


 Demikianlah ulasan singkat tentang  10 Manfaat Jamu Kunyit Asem Untuk kesehatan, semoga apa yang kami tulis memberi wawasan yang berguna bagi yang membutuhkan. Janggan lupa dishare yaa...!! Terimak kasih salam..

Contact Form

Name

Email *

Message *