8 Manfaat daun mimba

Daun mimba adalah,  merupakan tergolong jenis obat yang begitu banyaak manfaat dan khasiat yang di memiliki daun mimba, naamun tanaman ini banyak tumbuh di halaman rumah atau di perkebunan. Tanaam mimba yang berasal dari india namun bisa hidup di indonesia dengan cuaca tropis (cuaca panas).



Hebatnya tanaman mimba itu sendiri memiliki khasiat yang begitu besar untuk obat herbar. Tanam mimba bisa menyembuhkan penyakit seperti, inflansi, mencegah malaria dan banyak lagi. Lalu, apa saja khasiat daun mimba yang di maksut;

1Menurunkan panas (demam)

Daun mimba mempunyai kelebihan untuk mengobati demam yang meyerang pada anak atau orang dewasa, dikarenakan memiliki kandungan senyawa alami yang bisa menurunkan demam atau suhu tubuh panas tinggi,

2. Anti kangker.

Daun mimba dapat juga di manfaatkan sebagai anti kanker, daun mimba yang pertama kali di anggap sebagai daun anti kangker. Kangker biasanya di sebabkan radilak bebas, sebagai penangkal radikal bebas yang ada pada tubuh kita, daun mimba ini mempunyai manfaat sangat baik untuk di komsumsi langsung atau daun mimba bisa di rebus di minum airnya.

3. Mengobati diare (disenti)

Daun mimba bisa juga mengobati diare di karenaka memiliki senyawa untuk mnghambat terjadinya diare dengan cara merebus daun mimba  sampai air rebusanya berubah warna, setelah itu di saring dulu, kemudian kita busa mengkomsumsinya.

4 Sebagai anti bakteri

Daun mimba adalah tergolong obat herbal yang memiliki khasiat untuk anti bakteri.Dengan manfaat daun mimba segala kesehatan yang terjadi dikarenakan akibat  bakteri akan ditangkal karena fungsi daun mimba ini merupakan penagkal yang masuk di dalaam tubuh kita.

5. mencegah diabetes

Diabet atau  gula darah tinggi bisa juga kencing manis, sebelum gejala diabetes menjadi serius dan sulit di obati, kita bisa mengkomsumsi daun mimbaa denganteratur, dengan caara duam mimba di rebus dengan air sampai mendidih dan di gunakan untuk diminum.

6. Memperlancar aliran darah

Daun mimba bisa juga untuk pelancaran aliran darah. karena aliran darah tidak normol akan berakibat fatal yang mengakibatkan terjdinya penyakit setrok, daum mimba akan membatu melancarkan aliran darah melalui di karanakan adanya menyumabtan di dalam tubuh.

7.Mengobati cacingan

Daun mimba memiliki kandungan biokimia seperti flavonoid, glokosoid, serta triterpenoid yang dapat mengatasi masalh cacingan pada anak

8.Mengobati masuk angin

 Daun mimba bisa juga mengatasi masuk angin, bila kala kita masuk angin, manfaatkan daun miba dengan cara daun mimba di kerinkan dan direbus dengan di campur bersama rimpaang jahe di masak sampai mendidih dan diminum selgai hangat secaaraa teratur hinga masuk angi hilang.

Nah, demikian manfaat dun mimba yaang sangat bermanfaaat bagi kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaaat dan menambah ilmu obat herbal. .




Contact Form

Name

Email *

Message *