10 Manfaat Daun Dan Buah Delima Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Delima putih merupakan jenis delima diantara beberapa jenis deliam lain , karena jenis delima bermacam macam jenis seperti deliam ungu dan delima merah. buah deliam sendiri mempunyai nama latin Punica Granatun yang berasal dari daerah timur tengah dan mulai menyebar ke daerah teropis seperti di indonesia. Bentuk delima itu sendiri bulat di ujungnya ada mahkota dan daunnya kecil kecil dengan batang pohon setinggi kurang lebih dua meter. Tumbuhan delima bisa kita jumpai di halaman rumah atau di perkebunan, karena tumbuhan ini mudah hidup di daeah teropis. Deliam putih tidak hanya terlihat cantik dan sering di jadikan sebagai tanaman hiasan, tetapi delima putih sangat bermanfaat karean menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan.
Didalam buah delima putih banyak mengandung nutrisi seperti Zat besi,Kalsium, VitaminB6, Vitamin C, Riboflavin, Karbohirat, Serat, Protein, Energi, lemak, Gula, Kalium,  Thiamine, Niacin, Falat, Zat besi, Fosfor , Seng, dan magnesium. Delima putih yang begitu banyak kandunganya yang sangat bermanfaat untuk mengobati segala macam penyakit dan juga bisa di jadikan obat terapi untuk mengobati penyakit seperti cacingan, mencegah kanker, menurunkan kadar kolesterol dan banyak lagi yang lainnya.Untuk lebih jelasnya kami akan rinci apa saja manfaat delima putih.



10. Manfaat daun Dan Buah Delima Putih Untuk kesehatan

1. Untuk Mencegah Kanker.
Buah deliam putih sangat baik bila di konsumsi khususnya para kaum wanita untuk pencegahan kanker. Karena buah delima akan menyehatkan sel di dalam tubuh kususnnya pada area p@yudara sehingga bisa mencegah timbulnya sel kanker p@yudartersebut.

2. Mengobati Sakit Perut.
Daun deliam putih sangat lah baik untuk mengatsi sakit perut . Caranya ambil daun delima putih lalu direbus sampek mendidih dan di konsumsi secara teratur untuk melancarkan proses pencernaan.

3. Mengobati Diare.
Buah dan daun deliam putih bisa juga untuk mengobati diare ( disentri). Karean di dalam buah dan daun delimaa putih memiliki kandungan anti bakteri yang ada di dalam tanaman ini.Caranya, rebus dau buah delima putih dangan air sampai mendidih dan dinginkan air dau rebusan, kemudian masukan air rebusan kedalam belender, lalu tambahkan daging buah delima putih yang matang dan di jadikan jus buah delima.. Minum jus bauh delima putih sampai habis sehingga diere bisa sembuh total.

4. Mengatsi Insomania.
Susah tidur atau insomania bisa juga di atasi dengan menanfaatkan daun delima putih. Caranya, Haluskan 3 gram daun delima putih direbus dengan air 200mldi masak sampai 1/4bagian saja. setelah dingin anda bisa mengkonsumsi air rebusan sebelum tidur.

5. Menurunkan Kadar Kolesterol.
Bila didalam tubuh terjadi penumpukan kolesterol yang berlebihan sangatlah tidak baik dan akan menjadi pemicu timbulnya berbagai penyakit terkait yang berbahaya. namun, bila kita mengkonsumsi delima putih akan mendapatkan manfaat yang baik untuk menurunk dan kadar kolesterol dalam tubuh secara singnifikan.

6.Mengobati Sakit Kuning.
Delima putih bisa juga untuk mengobati sakit kuning, bisanya terjadi karena penumpukan bilirubin di dalam darah dan jarinagan tubuh lainnya. Gejala sakit kuning bisa juga diatasi dengan  memanfaatkan ekstrak delima putih dengan cara sebagai berikut. Keringkan daun delima putih, lalu dihaluskan sampai sebanyak 3 gram daun bubuk deliam putih. Bubuk delima putih direbus dengan air putih,kemudian i minum sebanyak 2 kali dalam sehari.

7. Mengobati Batuk.
Daun deliam putih bisa juga di jadikan obat batuk denagn cara  merebus beberapa lembat daun delima putih yang sudah dikeringkan. Kemudian dicampur dengan tunas daun serta ladah hitam. Saring ramuan ini dan di minum selagi hangat.

8.Mengobati Eksim.
Salah satu penyakit kulit seperti eksim sering juga di sebut dengan eksema dengan penyebab radang lepu pada permukaan kulit. penyakit kulit ini bisa juga disembuhkan dengan memanfaatkan daun delima putih, dengan cara menghaluskan daun delima putih dan ditempelkan pada area kulit yang terkenak eksim.

9. Mengatsi Kulit Keriput.
Kulit keriput terjadi karena bertambahnya usia dan tampak di wajah seperti, garis halus di wajah dan di sebelah mata. Kulit keriput bisa di cegah dengan memanfaatkan daun dari delima putih tanpa menimbulkan efek samping. Cara membuatnya, rebus beberapa lembar daun delima putih lalu tumbuk halus sampai menghasilkan minyak. saat merebus daun delima putih, gunakan api kecil sehingga air bisa menguap dengan baik. Gunakan ramuan ini dengan menempel pada kulit sambil melakukan pijat lembut.

10. Menurunkan Berat Badan.
Daun delima putik sangat baik untuk menurunkan berat badan yang berlebihan. Cara membuatnya, kita bisa memanfaatkan eksrak dari daun delima putih  dengan merebus daun delima putih sampai mendidih. Kemudian minum air rebusa secara rutin, untuk mendapatkaan hasil yang diinginkan dalam proses menurunkan berat badan.

 (liat juga ; 10 Manfaat Jamu Doro Putih untuk Kesehatan

Demikian 10 Manfaat Daun Dan Bauh Delima Putih Untuk Kesehatan. Semoga bisa bermanfaat bagi yang membutukanya dan menambah ilmu pengetahuan tentang kesehatan. jangan lua yaa dishare!! Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *