12 Manfaat jamu kunyit asam untuk kesehatan

Manfaat Jamu kunyit asma tergolong jamu yang sudah merakyat di indonesia karenakan  jamu kunyit asam termasuk jamu herbal  yang sudah di wariskan dari nenek moyang dan sampai sekarang masih eksis, jamu kunyit asam sangat mudah di buat karean bahan dan cara pembuatanya sangatlah mudah dan murah. Jamu kunyit asam bisa di komsumsi pada siapa saja, anak anak datau orang dewasa di karenakan manfaat jamu kunyit asam sangat berguna untuk kesehatan dan sangat baik untuk tubuh. Jamu kunyit asam memiliki khasiat untuk melancarkan haid, dapat menyembuhkan luka bakar, dan menghilangkan bau badan yang kurang sedap dan maasiah baanyak lagi khasiat jamu kunyit asam. sebagai bahan pertanyaan apa saja kandunagan jamu kunyit asam ? Kunyit memiliki kandungan senyawa kimia aktif yang memiliki sifat anti radang, anti bakteri,antian dapat  inflamasi yang kuat dan dapat menyembuhkan beberapa  macam penyakit.


Kandungan di dalam kunyit memiliki snyaawa kimia aktif terdapat kandungan mineral terdiri dari  aluminium, magntesium, seng, zta besi, natrium, kalium, kobalt, dan bismuthmemiliki . Kandungan lain dari kunyit memilik VitaminC dan A memilki peran penting sebagai kesehatan untuk  jaringan kulit  dan mata. Kunyit memiliki kandungan atsiri sampai 5% , terdiri dari fenilpropana,turmeron,betaturmenon, aril kurmen, zingberindan kurlon kurkumon, zat dammar, glukosa, fruktosa dan zat aktifdari senyawa arabinusa.

12 Manfaaat Jamu Kunyit Untuk Kesehatan.

1. Mengobati peradangan pada tenggorokan.
Jamu kunit asam dapat mengobati tengorokan yang sakit dikarenakan adanya panas dalam di sebabkan karena masuk angin. Untuk mengusir masuk angin kita dapat mengkomsumsi jamu  kuniyt asam secara teratur akan mendapatkan manfaat menyembuhkan masuk angin dan dapat meredakan panas dalam yang sakit di tenggorokan.

2. Detoksifikai tubuh.
Jamu kunyit asam sangat baik untuk penawar racun dan dapat membuang racun yang mengendap di dalam tubuh. sebab dari penguna obat obatan kimia secara berlebihan atau ketergantungaan obat kimia yang jangka  panjang.

3. Mengobati luka bakar.
Jamu kinyit asam dapat menyembuh luka bakar secara cepat di karenakan memiliki zat anti peradangan yang dapat mempercepat mengerinkan dan memyembuhkan luka bakar dan mencegah peradangan.

4. Memperlancaar haid.
Bila kaum wanita mengkomsumsi jamu kunyit asam secara teratur, akan mendapatkan manfaat yang sangat berguna untuk melancarkan haid, karean pada saat hhaid yang kurang lancar akan mengakibatkan nyeri dan badan terasa capek. Bila siklus haid menjadi teratur dan lancar tampa menimbulkan nyeri dan sakit pada perut dan badan tetap bugar.

5. Menghilangkan bau badan yang kurang sedap.
Jamu kunyit asam memiliki kandungan zat atsiri yang dapat mengontol keringat yang berlabihan dan membunuh bakteri penyebab dari keringat yang kurang sedap. Oleh sebab itu jamu kunyit asam bila di komsumsi secara teratur memiliki manfaat yang berguna untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap.

6. Mengecilkan perut buncit. 
Jamu kunyit asam yang memiliki vitami C dan senyawa lain  seperti zat asam yang mampu melunturkan dan mempercepat proses penghancuran lemak di dalam tubuh. Untuk mengecilkan perut buncit kita dapat melakukan olah raga secara teratur dan diimbangi dengan mengkomsumsi jamu kunyit asam secatar teratur.

7. Menjaga stamina tubuh.
Bila kita mengkomsumsi jamu kunyit asam secara teratur akan mendapatkan manfaat untuk menjaga setamina dan tidak mudah sakit meskipun terjadi perubahan cuaca panas atau cuaaca hujan karean jamu kunyit asam memiliki vitamin C yang baaik untuk staminaa tubuh.

8.Membersikan lambung.
Jamu kunyit asam yang memiliki zat atsiri yang mampu membersikan lambung dari segala macam bakteri dan sisa hasil pencernan dan dapat membuang gas yang berlebihan dari lambung

9. Mengobti diare.
Jamu kunyit asam yang memiliki senyawa atsiri yang mampu memperlambat feses sehingga mampu mencegah dan mengobati diare.Jika anda mengalami sakit diare anda dapat mengkomsumsi jamu kunyit asam sebagai obat alternatif untuk mengobaati diare.

10. Menyebuhkan penyakit kulit.
Jamu kunyit asam dapat menyembuhkan penyakit kulit seperti gatal gatal di seluruh tubuh dan dapat mencegah bakteri atau jamur kulit seperti kudis, kurap atau ruam ruam.

11. Mengobati anemia.
Jamu kunyit asam dapat mengatasi kekurangan darah atau anemia.Bila kita kekurangan darah akan berdapak wajah pucat, lesu dan mudah pusing. Untuk mengatasi masalah anemia kita dapat mengkomsumsi jamu kunyit asam sebagai obat alternatif untuk masalah kekurangan darah.

12. Mengobati sariawan.
Jamu kunyit asam dapat menyembuhkan penyakit sariawan dan dapat memyembukan luka pada sariawan. Rongga mulut akan terilndung dari bakteri yang mengakibatkan bau mulut di karenakan sariawaan.

(Simak juga  10 manfaat jamu akar pinang untuk kesehatantuk
                    9 manfaat jamu galian singset untuk kesehatan

Demikian ulasan tentang 12 Manfaat Jamu Kunyit Asam Untuk Kesehaatan. semoga berguna dan menambah wawasan tentang jamu herbal. terima kasih

Contact Form

Name

Email *

Message *