10 manfat daun sinkong untuk kesehatan

Daun sinkong sudah tak asing lagi di kalangan masyarakt, sayuran ini memang sangat banyak di gemari di berbaagi daaerah di indonesia. daun sinkong ini sering di jumpai di kebun atau di jadikan tanaman pagar, karena  muadah hidup didarea teropis termasuk di negara indonesi tanamaan singkong itu sendiri banyak sekali dan mudah di dapaatkan, itulah sebabnyaa buah singkong atau daun singkong sering kali dimanfaatkaan sebagai khasanah kuliner nusantara

.

Daun sinkong  sangaat akrab di telinga masyarkat untuk sebagai salah satu lalapan yang mengoyangkan lidah, bisa jugaa daun singkong di masak dengaan masakan santan, yang biasa di sebut sayur daun singkong. Selain daun singkong yang sudah di gemari karena rasanya yaang nikmat ,manfaat daun singkong juga bisa obat untuk kesehatan tubuh kita. berikut ini akaan kita bahas mengenai manfaaat daun singkong lebih dalam.
Kandungaan gizi daun singkong cukup bervariesi, karena kandugan daun singkong memiliki kandunagn serat yang cukup tinggi.Beberapa kandunagn daun singkong yanng bermanfaat untuk kebutuhan tubuh kita seperti serat, vitamin A, B1, Karbohidrat, Asam amino essensial, dan protein.
Manfaat daun singkong sendiri dapaat kita jadikan rujukan melalui kandungan gizinya. Dikalangan masyarakt sudah dikanel bahwa daun memiliki manfaat sebagai obat alternati.

KHASIAT DAUN SINGKONG

1 Daun sinkong sebagai sumber antioksidan.

Daun singkong merupakaan salaah satu sumber antioksidan, baik untuk mencegah dan membuang radikal bebas di dalam tubuh kita. Radikal bebas itu sendiri salah satu peyebab berbagai penyakit berbahaya seperti kangker dan penuaan dini.

2. Pembentukan dan regenerasi sel tubuh

Daun singkong memiliki asam amino essensil yang terdapat pada daunnya, merupakan salah satu sumber yang sangat penting dalam menjaagaa dan meregenerasi sel daalam tubuh kita. Asam amino merupakaan protein yang dapat membatu dalam menumbuhkan sel yang rusak dan memberi pembaruhan terhadap sel dalam tubuh agar berfungsi normal.

3. Membanttu metabolisme tubuh.

Daun singkonng memiliki sumber protein nabati yang sanat besar, jenis protein nabati yang banyak mengandung vitamin B. Daun singkong yang memiliki vitamin B yang sangat di butukan untuk membangun sel sel tubuh yang akan membentuk enzim enzem yang membantu metabolisme tubuh kit

4. Daun singkong untuk diet.

Daun singkong sangat baik di gunakan untuk diet, di karnakan kandungan serat dan tingginya protein di daalamnya. Daun singkong bisaa digunakaan progam diet yang sangat baik bagi tubuh kita.

Simak juga manfaat daun kelor

5. Sebagai sumber energi.
Daun singkong memiliki kandungan berbagai protein atau asaam amino assensial pada daun singkonng. Daun singkong sangat membantu memberikan energi yang bermanfaat bagi tubuh manusia.Asam amino essensial pada daun singkong, membantu perubahan karbohidrat menjadi energi yang di gunakan tubuh beraktivitas.

6. Penyembuah stroke

Daun singkong memiliki kandungaan isoflavon yang membantu mengobati stroke.Hal ini membuktikan di dalam kandugan daun singkong membatu dalam proses penyembuhan sakit strok.

7. Menambah darah.

Daun singkong juga merupakan sayuran penambah darah. Ini baik bagi anda yang menderita atau terkenak anemia.

( Lihat hal; manfaat buah sukun)

8.Untuk pencernaan
Daun singkong baik bila kita mengkomsumsi berkelanjutan akaan menunjukan efek yang sangat baik untuk pencernaan kita.

9. Dapat mencegah penuaan dini

Manfaat daun singkong bisa juga membantu tubuh menjadi awat muda.Bila kita sering mengkomsumsi daun singkong secara teratur bisa menjadi penganti dari pengobatan kimia. Daun singkong tidak memiliki efek samping dan memiliki manfaat untuk awet muda.

10. Pengobaatan penyakit rematik. 

Daun singkong juga bisa menjadi alternatif sebagai obat gejala remati ,pegal pegal. dengan cara daun singkong di campur daun kapur sirih dan di beri air sedikit. Lalu di remas hingga ramuan hancur dan di balurkan pada persendian yang terasa nyilu.

Itulah 10 manfaat daun singkong yang memiliki khasiat yang sangat baaik bagi tubuh kita














Contact Form

Name

Email *

Message *