8 Manfaat daun kemangi untuk kesehatan

Daun kemangi,sudah di kenal di kalangan masyarakat indonesia sebagai sayur menu lalapn,daun kemangi mudah di jumpai  di depan halaman atau di kebun kebun, di karenakn mudah tumbuh. Daun kemangi punya aroma has, bentruk daun kemangi berukuran kecil kecil seperti seleti, namun daun kemangi memiliki sifat anti oksidan dan anti bakteri,



 Kandunagan daun  kemangi memiliki betakaroten( provitaminA) dan vitamin C Betakariten memiliki peran funsi peglihatan, meningkatkan antibodi (memengaruhi fungsi kekebalan tubuh, sintensis protein untuk mendukung proses pertumbuhan dan antioksidan.
Daun kemanngi mempunyai vitamin C berguna untuk pembentukan kolagen sebagai penyembuhan luka dan memelihara elastistas kulit, membantu penyerapan kalsium dan besi,  antioksidan mencegah pembentukan nitrosamin yang memiliki sifat karsinogenik (menyembuhkan kangker).
Fosfor berperan dalam pertumbuhan tulang, membantu penyerapan dan tranportasi zat gizi mengatur keseimbaangan asam dan basa.
Magnesium membantu merilekskan jantung dan pembuluh darah dan sehingga mempelancar aliran darah.
Kolagenmerupakan senyawa protein yang memmgaruhi intergritasstuktur sel di semua jaringan ikat, seperti tulang rawan , maktris tulang, denting gigi, membran kapiier,  kulit dan tendon (urat otot )
Nah, manfaat daun kemangi untuk kesehatan pri dan wanita antar lain;

1. Menehatkan mata dan mulut
Daun kemangi memiliki Vitamin A di karenakan memiliki kemampuan untuk mengobati infeksi mata yang stres, daun kemangi memiliki rasa mint, mempunyai efek menyegargan aroma bau mulut yang kurang sedap.

2. Anti inflamasi
Daun kemangi merupakan anti inflamasiyang bertugas menyembuhkan bengkak dan ampu memredakan raadang sedi. Kemangi juga termasuk sumber kalsium yang baik untuk tulang untuk mencegah osteroprosis.

3. Menopouse
Kemangi juga dapat mencegah menopouse di karenakan memiliki kandungan Zat triptofan pada daun kemangi yang bisa menunda menpopouse,

4.Antiradangi
Kemangi memliki kandungan zat cineole dan eugenol yangterdapat pada daun kemangi yang berfungsisebagai antibiotik alami dan antioeradngan.

5.Kasehatan jantung
Kemangi memiliki kandungan betakarotendan mangnesium yang merupakan mineral yang sangat penting untuk kesehataan jantung dan memelihara kesehatan jantung.

6.Mengatasi stroke
Kemangi memiliki kandungan isoflavon yang berfungsi meninkatkan pembuluh darah nadi( artery) namun kita dapat menjumpai isoflavonpada kemangi dan juga bterdapat pada  kacang kacangan.

7.Meredakan demam dan masuk angin
Daun kemangi dapat meredakaan demam daun masuk angin yang di derita oleh balita, denagan cara ambil dau kemangi,kemudian di remas dengan bawang merah dan minyak kelapa, lali di oleskan pada bagiaan perut, dada,dan punggung balita.

8. Pencegahan jerawat 
Kemangi mampu mencegah tumbuhnya jerawat di karenakan daun kemangi bisa memurnikan darah dengan membuang racun. Kemangi memiliki kandungan zat anti baktreidan aanti jamur .

Nah, inilah rankuman tentaang manfaat Daun Kemangi untuk kesrhaatan pria  dan wanita semoga bermanfaat untuk kita semua.


Contact Form

Name

Email *

Message *