8 manfaat daun kelor untuk kesehatan dan kecantikan

Daun kelor, sudah tidak asing lagi di telinga kita,dikalangan masarakat banyak di temui di pagar halaman , rumah kebanyakan di masyarakt daun kelor di jadikan sayur.Meskipun  dengan ukuran daun yang kecil tapi manfaat dan khasiatnya yang begitu besar, kebanyak orang hanya di buat sayur tapi dengaan khasiat begitu
besar dengan manfaat penting bagi kesehatan tubuh kita,bahkan para ilmuan menyebut pohon ajaib( miracle tree




 Dengan ukuran daunnya kecil berbentuk bulat tersusun rapi pada sebuah tangkai biasanya di masak sayur bening.Namun di dunial penelitian mengenai khasiat daun kelor sudah di kenal di mulai sejak tahun 1980, karena daunnya, lalu batangnya, buahdan bijinya sangat bermanfaat untuk kesehatan.
WHO atau Organisasi Kesehatan dunia di anjurkan bagi anak anak dalam masa pertumbuhan untuk mengkomsusinya, karena manfaat dari daun kelor yang sangat besar karena mengandung;
    1 Potasium tiga kali lipat dari pada pisang.
    2VitaminC tujuh kali lipat dari pada jeruk
    3Kalsium empat kali lipat dari susu
    4Vitami A empat kali lipat dari pada wortel
    5Dan lebih tinggi dari protein susu
Daun kelor bermanfaat bagi keseharan dan kecantikandi antaranya

1 Menyehatkan mata 
Daun kelor memiliki kandungan Vitamin A yang sangat baik untuk mata, bila mengkomsusmsi daun kelor bermanfaat agaar organ mata selalu dalam keadaan sehat dan jernih.
Daun kelor mengandung Vitamin A bermanfaat untuk mata, baik itu dari mengurangi reiko mata plus,silinder, minis, dan katarak.

2 Antioksidan dan seyawa anti inflamasi.
Daun kelor memiliki senyawa anti penuaan yaang mampu nenurunkan efek stres oksidatif dan peradangan. Namun manfaat semakin oktimal  dengan adanya senyawa polifenol,Vitamin C, beta karoten, quercetin dan asam klorogenat
.
3 Menjaga kesehatan ginjal
Daun kelor sering di komsumsi tergolong makaan sehat otomatis membatu gunjal bekerja dengan oktimal(fungsinya).Sebaliknya makaan yang tak sehat (maakan tunggi lemak )akan menumpuk di ginjal mengakibatkaan timbulnya msalah kesehataan.Bila mengkomsumsi daun kelor otomaatos membantu kesehataan giinjal yang sudah daim kondisi tak baik.

4. Mengobati rematik.
Daun kelor dapat di manfaatkan untuk pengobata rematik. Daun kelor dapat mengobati rematik untuk mengurangi rasa sakit pada sendi dan mengurangi penumpukan asaam urat pada sendi, yang sangat penting mengatasi dalam mengatasi masalah rematik, pegel linu dan nyeri.

5. Mencegah penyakit jantung. 
Daunk kelor mampu mencegah kerusakan jantung dan memberikan manfaaat antioksidan.

6. Anti kanker
Ektrak daun kelor mammpu mencegah pertumbuhan dan reproduksi sek-sek kangker. Penelitian menyimpulkan bahwa daun kelor menunjukan potensui sebagai mencegah alami kangker, dikarnakan anti oksidan di dalam daun kelor sngat tinggi sekali dengaan kaandunagn potasium yang tinggi membuat dau kelor memiliki khasiat untuk memperlambat bahkaan menghilankan kanker di daalaam tubuh.

7. Untuk ibu menyusui 
Dilangsir daun kelor mengndung protein, zat besi dan vitamin C selainitu ada juga unsur flavonoid yang bermanfaat membantu ibu menyususi menghaasilkan ASI yang banyak. Kandungan protein membantu ASI berkualita baik umtukk bayi.

8.  Menurunkan tekanan darah dan kolestrol.
Menurut pakar herbal, bahawa salah saatu maanfaat yang tidaak terduga daun kelor yaaitu, menjaga kadar darah dan mencegah kolestrol tinggi. Hal ini seperti di paparkaan di jurnal Phytotherapy Research.

Nah, itulah 8 manfaat dau kelor untuk kesehatan dan kecantikan, semoga menambah menbah pengetahuan anda dan bermanfaat.








Contact Form

Name

Email *

Message *