6 manfaat daun pecah beling

6 Manfaaat daun pecah beling 
Daun pecah beling sudah umum di kalangan masyarakat,karena daun pecah beling mudah di jumpai di halaman rumah, karean di indonesia segala jenis tanaman dan obat obatan herbal bisa tumbuh subuh, meskipun tanaman bukan berasal dari indonesia tapi bisa tumbuh subur di tanah indonesia. tanaman pecah beling dengan nama latinnya adalah strobilanthes cripus L dan termasuk dalam keluarga acanthaceae. Pecah beling bisa ditanam di halaman rumah atau folibek,kerana tanaman inihidup di daerah teropis, tempat asalnya di Madagaskar.


Pecah beling tinggi patangnya mencapai 2 meter batangnay bulat,beruas,bercabang cabang, akarnya tunggal, memiliki bunga seperti corong dengan warna ungu atau kuning.
Dari berbagaai sumber, ternyata pecah beling mempunyai banyak khasiat tersendiri,pecah beling bisa menyembuhkan banyak bermacam macam penyakit,dikarnakan daun pecah beling memiliki banyak kandungan yang bersifat sebagai obat herbal
Pecah beling memiliki kandungan senyawa ;Natrium,Kalium,Kalsium, Ferum, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C, Tanin, fosfor Glikosida, dan antioksida.
Daun pecah beling bisa menyembuhkan bermacam penyakit seperti, kanker,lever. baatu empedu

MANFAAT DAUN PECAH BELING biaun pecah beling bisa menjadi obat herbal seperti

1. Alegi dan penyakit kulit
Daun pecah beling bisa menjadi obat luar seperti alergi, dengaan cara merebus daun pecah beling tersebut kemudian dibasukaan , lakukan ini secara berulang ulang setiap hari

2. Sembelit, Diare atau disentri
Diare adalah infeksi pada usus yang menyebabkan diare yang di sertai darah atau lendir, bisa di sembuhkan denga daun pecah beling dengan cara, ambil daun pecah beling berberapa helai di rebus dengan air secukupnya, diminim dua kali sehari.

3. Batu ginjal.dan Batu empedu
Batu ginjal bisa di sembuhkan denga daun pecah beling di karenaakan mempunyai kandungan Kalium,

4. Mengobati lever (sakit kuning)
warna kuning yang ditimbulkan sebenarnay adaanya sekumpulan penyakit yaanh mempengaruhi jarigan dan fungssi hati serta kandunagn empedu sehingga cairan empedu tidak masuk ke dalam usus, melaainkan langsung kedalam darah.

5. Ambeien(wasir)
Wasir adalah pembekakaan ataau peradangan pembuluh darah ,cara mengaatasinya dengan merebus dau pecah beling 3lembar di rebus dengan air sampaai mendidih, kemudian bisa di minum setelah dingin.

6. Kencing manis (Diabetes Mellitus)
Kencing manis merupaakaan penyaakit kronis yang mincul secara peerlahaan lahan di karnakaan ada ganguan pada sistim metabolisme karbohidra, yaitu panktreas tidak dapat memproduksi cukup insulin, atau tubuh tidak dapat mengurangi  insulin untuk mengubah gula darah menjadi energi.
cara mengobati dengan daun pecah beling sangat mudah, ambil daun pecah beling 3 lembar di rebus dengan air atau  di makan lansung

Nah itulah manfaat dan khaasiat daun peecah beling seemoga menambah wawasaan tentang obat herbal, Semoga bermanfaat

.

hnsjksznjsmk

Contact Form

Name

Email *

Message *