8.Manfaat Jamu Temulawak untuk kesehatan

Manfaat Jamu Temulawak sangat baik bagi kesehatan dan termasuk warisan dari nenek moyang kita dan masih terbilang sangat memiliki kahasiat yang sangat berguna untuk kesehatan angota tubuh kita. Temulawak termasuk tanaman temu temuan, yakni tanaman yang berbentu akar dan rimpangdigunakan untuk membuat obat, tanaman ini biasanya hidup di daerah 750 diatas permukan air laut. Temulawak tergolong tanaman herbal yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan sangat mudah ditemukan di kebun atau anda bisa membelinya di pasar tradisional. Sebagai bahan pertanyaan, apa saja manfaat jamu temulawak ? ....Mari kita bahas manfaat jamu temulawak untuk kesehatan tubuh kita,



8. Manfaat Jamu Temulawak Untuk Kesehatan

1. Menjaga Fungsi Hati.
Temulawak memiliki khasiat menjaga fungsi hati. katagoga memproduksi empedu dalam hati dan merangsang pengosongan dalam kandungan empedu. Didalam uji klinik yang dilakukan pada temulawak mendapatkan hasil enzim yang berguna untuk menurunkan kadarSGOT dan SGPT dalam dosis sekitar 15 - 30 mg kurkumin.

2.Mengobati Radang Sendi.
Temulawak yang memiliki kandungan krukumin sekitar 100mg fenibutazon yang mengurangi radang sendi dan nyeri. Temulawak memiliki cara kerja dengan cara penghambatan perpindahan sel sel leuksit kepada daerah radang atau penghambatan pembentukan serta transportasi mediator radang yaitu prostagladin. didalam tes uji memberikan hasil perbaikan pada penderita sakit sendi.

3. Melancarkan Pencernaan.
Didalam temulawak memiliki zat yang mampu merangsang produksi empedu di kandung empedu, yang dapat membatu meningkatkan pencernaan . Manfaat temulawak memberi dukungan dari berbagai masalah pencernaan termasuk ganguan pencernaan, kembung, dan gas yang berlebihan.

4. Menurunkan Lemak Darah.
Temulawak yang menghasilkan fraksi kurkuminoid yang merupakan ekstrak temulawak, funsinya untuk membantu menurunkan kadar kolestrol total dan memberikan peningkatan pada kolestrol HDL zat kuurkumaiddiduga berperan berperan menurunkan lemak darah.

5. Mengobati sakit maag.
Temulawak sangat baik untuk mengobati sakit maag dikarenakan kandungan temulawak memiliki zat yang mampu meredaka masalah ganguan maag.  Bila anda mendapatkan ganguan pada lambung dan asam lambung atau penyakit maag tidaak ada salahnya anda mencoba mengobati dengan cara terdisional yaitu memanfaatkan jamu temulawak sebagai obat herbal.

6. Menyehatkan Jantung.
Manfaat temulawak yang lainya adalah menyehatkan jantung, bila anda mengkonsumsi jamu temulawak dengan waktu jangka panjang akan mendapatkan hasil yang sangat mengejutkan, karena manfaat jamu temulawak sangat baik bila dikonsumsi secata teratu akan mendapatkan jantung yang lebih sehat .

7. Merawat Ginjal.
Temulaawak dapat juga merawat ginjal dikarenakan kandungan temuawak sangat baik untuk merawat ginjal supaya terhindari dari masalah yang tidak diinginkan. Organ ginjal merupakan salah satu jenis organ yang sangat penting keberadaan bagi tubuh.

8. Mengobati Bisul.
Temulawak bisa juga mengobati masalaah bisul yang mengangu, temulawak sangat baik di konsumsi secara teratur. Bila anda mendapatkan masalah penyakit bisul alangkah baiknya melakukan pengobatna yang secar tradisional yaitu mengkonsumsi jamu temulawak.

Demikian artikel singkat tentang 8 Manfaat Jamu temulawak Untuk Kesehatan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terimak kasih jangan lupa dishare yaa!!!

Contact Form

Name

Email *

Message *