20. Manfaat jamu pahitan untuk kesehatan

Manfaat Jamu pahitan memang termasuk jamu herbal dan memiliki manfaat bagi kesehatan untuk tubuh. Jamu pahitan sangat berguna untuk meningkatkan selera makan, memgembalikan stamina dan juga bersifat anti kanker yang berguna untuk mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Jamu pahitan mengunakan bahan alami mempunyai rasa yang cukup pahit . tapi jamu ini sangat berguna bila mengkunsumsi jamu pahitan ini tentunya tidak kalah dengan obat herbal lain.
Jamu pahitan mempunyai konposisi  yang cukup menarik seperti ; sambiloto, Temu lawak, Temi ireng, Daun mimba, dan Daun brotowali. Jamu pahitan juga dikenal jamu pencuci darah yang alami karena sangat baik dalam menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan tentunya mempu mensatabilkan kadar gula darah yang sudah terbukti ampuh untuk mencegah diabetes.

 

Bahan Bahan untuk membuat ramuan jamu pahitan 

  1. Sambiloto; Daun sambiloto ini memiliki rasa yang sangat pahit dan pekat sekali. Memiliki manfaat sebagaai obat disentri, radang  saluran nafas, meringankan gejala flu atau pilek.
  2. Daun mimba; Termasuk tanaman obat yang memiliki kandungan senyawa alami berupa Sitosterol, Hyperoside, Nimbolide, Quercetin, Quercitrin, Rutin, Azadirachtin, dan Nimbine memiliki kegunaan utamanya adalah anti kanker, anti mikroba,dan memiliki kemampuan untuk mengeluarkan cacing di dalam tubuh.
  3. Temu lawak; Tanaman rimpang ini sangat kaya dengan kandungan senyawa alami yang baik untuk tubuh. kandungan minyak atsiri kurkumin, zat tepung memiliki manfaat utama seperti mengembalikan selera makan dan bersifat sebagai anti inflamasi yang berguna untuk mencegah peradangan.
  4. Temu ireng; Tanaman rimpang ini memiliki kandunagan senyawa minyak atsiri, pati, mineral, damar, alkaloid, renmin, lemak, kardione, germakrene, kurkumin, tanin, tetrametilfrazine, saponin , dan isofortungermakrene. memiliki manfaat perut kembung dan obat batuk.
  5. Brotowali; Daun obat ini mempunyai kandungan senyawa berupa alkaloid, damar lunak, pati, Glikosida  pikroretosid, palmatin, kalumbin, , zat pahit(pikroretin)Hars, Berberin, dan Kokulin. memiliki manfaat utama untuk meringankan rematik, mengembalikan kinerja saraf, dan mengurangi gejala diabetes mellitus. 
Dari kumpulan bahan bahan yang di atas,kita dapat  memetik manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh. Jadi jamu pahitan sangatlah penting untuk kesehatan. Untuk melengkapi artikel yang kami buat ini, berikut khasiat jamu pahitan yang paling umun yang bisa di dapat dari jamu pahitan untuk kesehatan

20. Manfaat Jamu Pahitan Untuk Kesehatan 

1.  Anti Kanker.
Jamu pahitan yang memiliki sifat anti kanker yang berfungsi untuk mencegah tumbuhnya sel kanker dan tumor yang menjalar di dalam tubuh.

2. Anti Inflamasi.
Jamu pahitan yang memiliki sifat anti inflamasi yang sangat berguna untuk mencegah peradangan atau pembengkakan di tubuh.

3. Anti Baktri Dan Mikroba.
Jamu pahitan yang memiliki kandungan anti bakteri dan mikroba yang berfungsi untuk terhidar dari serangan kuman dan virus yang terkait.

4. Melancarkan  Saluran Kencing.
Jamu pahitan yang memiliki sifat diuretik yang ampuh untuk melancarkan saluran kemih dan terhidar dari penyakit terkait.

5. Mengobati Demam.
Jamu pahitan yang memiliki sifat anti piretik yang sangat ampuh untuk menurunkan demam dan panas di dalam tubuh. 

6. Mengobati Penyakit Kulit.
Jamu pahitan bisa di gunakan sebagai obat kulit seperti gatal gatal, kudis, eksim,  kurap dan penyakit kulit lainya.

7. Penncegahan diabetes.
Jamu pahitan bisa mengontrol gula darah dan mencegah diabetes dikarenakan memiliki kandungan dari daun brotowali.

8. Melancarkan Darah.
Jamu pahitan sangat baik untuk melancarkan silkulasi darah atau peredaran darah yang sangat erat kaitanya dengan terkanan darah tinggi .

9. Obat Cacing.
jamu pahitan yang mengandung rimpang temu ireng yang ampuh untuk mengeluarkan cacing di dalam tubuh.

10. Mengobati Infeksi.
Jamu pahitan sangat baik untuk mengobati infeksi dan mempercepat penyembuhan luka di kulit atau borok.

11. Mengembalikan Selera Makan.
Jamu pahitan sangat baik untuk mengembalikan selera makan yang hilang dari proses penyembuhan.

12. Obat Malaria.
Jamu pahitan bisa mengatsai masalah penyakit malaria karena jamu ini memiliki kandungan yang kompit untuk menyembuhkan malaria.

13. Mengobati Disenti.
Jamu pahitan yang memiliki rasa yang cukup pahit dan pekat sangat baik untuk mencegah disentri dan mengobatinya.

14. Mengobati flu dan pilek.
Jamu paitan sangat baik untuk mengobatti flu dan pilek, dikarenakan kandungan daun sambiloto bisa bisa meringankan gejala flu dan pilek.

15. Mengobati Rematik dan asam urat.
Dengan kandunagan daun brotowali,  sangat baik untuk mengobati rematik dan asam urat dan bisa meringankan gejala penyakit yang terkait.

16. Anti Oksidan.
Jamu pahita yang memiliki kandunga antioksidan yang ampuh untuk menagkal radikal bebas dan menguatkan sistim imun.

17. Mengatsi Anemia.
Jamu pahitan bila di konsumsi secara teratur sangat baik untuk mengatsai masalah kekurangan darah ( anemia).

18. Meringankan Nyeri Pada Haid.
Jamu pahitan sangat baik dikonsumsi pada saat haid, jamu ini akan meringankan nyeri pada haid atau datang bulan.

19. Obat Batuk.
 jamu pahitan sangat cocok untuk mengobati batuk berdahak dan batuk kering.

20. Menetralkan Racun.
Jamu pahitan bisa membunuh bakteri dalam tubuh dan menetralkan racun di tubuh.

Demikian artikel singkat tentang 20 Manfaat Jamu Pahitan Untuk Kesehatan, semoga bisa membatu dan bermanfaat bagi yang membutuhkanya. jangan lua dishare yaa!!!! Terma Kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *