14 Manfaat jamu kunci sirih

Manfaat jamu kunci sirih merupakan jamu tradisiaonal yang sudah  temurun temurun dari nenek moyang kita yang sudah di tradisionalkan di kalangan masayrakat umumnya di indonesia. Jamu kunci sirih salah satu jamu yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita dan kecantikan,Jamu kunci sirih adalah ramuan tradisional jawa yang mempunyai bahan dasar temu kunci dan daun sirih, kedua bahan yang di jadikan satu racikan memang sudah terbukti yang memberi hasil yang sangat bermanfaat bagi kalangan para wanita yang ingin selalu tampil cantik dan awet muda yang memiliki bau badan yang harum secara alami. Jamu kunci sirih, kebanyakan di manfaatkan bagi kalagan wanita khususnya bagi ibu ibu yang sangat penting menjaga dan merawat kecantikan dan kesehatan. Sebab, jamu kunci sirih di percaya bisa mengatasi segalah masalah yang sangat penting bagi kalangan wanita seperti ,bau badan,  mengecilkan perut yang buncit,merapatkan kembali organ wanita, dan serta di percaya bisa menguatkan tulang dan gigi. Jadi sudah tidak heran lagi jamu kunci sirih masih di lestarikan sebagai minuman segat dengan manfaat yang sangat penting untuk kalangan wanita untuk kebugaran tubuh.Jamu kunci sirih, yang sudah di kenal di kalangan masyarakat yang masih di lestarikan sebagai jamu tradisional dan sebagi alternatif alami untuk merawat kesehatan dan kecantikan, kecantikan,penjual jamu gendong yang hingga saat ini memasukan jamu kunci sirih sebagai darftar jamu yang dijual, selain harga yang sangat relatif murah dan terjangkau, jamu kunci sirih tergolong jamu tradisional yang sangat aman di karenakan dari bahan yang sangat aman dan cara pembuatanya yang masih tradisionali. Kandungan kunci sirih memiliki manfaat yang penting seperti;
    Daun sirih; memiliki kandungan yang bermanfaat  berupa minyak atsiri, kavikol, zat samak,pati yang mempunyai peran penting untuk mengatasi keputihan, meringankan gejala penyakit sesak nafas (asma) dan menpercepat penyembuhan luka.

   Temu kunci; mzemiliki kandungan ,flavetionoid, ml sinamat, damar, alipinetin dan pati yang berperan untuk mengembalikan stamina tubuh,dan juga untuk mencegah kangker.
Dengan manfaat yang di atas yang kita ambil dari dua bahan untuk penompang bahan utama untuk pembuatan kunci sirihmemiliki khasiat sebagi berikut;
Manfat kunci sirih untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Mengurani bau mulut dan badan
Bila anda memiliki bau badan atau bau mulut dikarenaka oleh baketri sehingg aroma yang timbulkan kurang sedap, di sebabkan bakteri tersebut darin sisa makanan pada gigi atau di sebabkan keringat pada tubuh kita,untuk mengurangi bau mulut ataau bau badan tidak ada salahnya mengkomsumsi jamu kunci sirih.

2. Mengatasi keputihan. 
Bagi kalangan wanita atau ibu ibu yang kurang menjaga kebersihan serta kesehatan secara meneluruh.Jadi, untuk menghidari adanya barteri yang mengakibatkan keputihan tersebut, sebagai solusi untuk menkomsumsi ramuan jamu kunci sirih.

3. Mengurangi nyeri saat haid.
Sudah tidak umum bagi wanita pada waktu menstruasi merasakan nyeri atau saakit, pada saat  terjadinya darah kotor tidak normal( tidak lancar) maka, bagi anda yang mengalami keluhan tersebut sebaiknya mengkomsumsi jamu kunci sirih untuk solusinya.

4.Menjaga stamina tubuh.
Bila tubuh merasa capek saat melakukan aktifitas sehari harin dan merasakan kejenuhan,mungkin stamina dalam tubuh akan menurun dan menjadi anda akan malas untuk aktifitas sehari hari. Untuk mengembalikan stamina uang turun kita bisa menatsi bantuan suplemen dan menkomsumsi jamu kunci sirih.

5. melancarkan keluar keringat.
Jamu kunci sirih mempunyai manfaat yang sangat penting sebagai memudahkan berkeringat,jamu kunci sirih mencegah meriang atau masuk angin dan juga mencega ganguandari berbagai masalah terkait, bila kita mengkomsumsi jamu kunci suruh, badan akam mudah berkeringat dan tubuh tidak mudah sakit.

6.Mencegah penyakit kangker.
Jamu kunci sirih memiliki anti kangker, karena kunci sirih memiliki peran yang sangat baik untuk mencegah seta menghambat pertumbuhan sel kangker dan tumor menjalar dalam tubuh. bila kita mengkomsumsi jamu kunci sirih secara teratur tubuh anda akan lebih kuat serta terhindar dari masalaah penyakit yang terbilang cukup menakutkan.

7. Melancarkan saluarn kemih.
Jamu kunci sirih juga memiliki manfaat untuk masalah kesulitan kencing. sebab jamu tersebut memiliki kandungan diuretik yang perperan penting untuk menormalkan kembali saluaran kemih.

8.Mengatasi kembung.
Begah atau juga kembung hal ini kita rasakan jiga angin dalam lambung tidak bisa di kelurkan di sebabkaan maasuk angin. agar perut anda nyaman d  an terhindar dari kembung, untuk solusinya sebaiknya menkomsumsi jamu kunci sirih.

9. Mengurangi sakit pada gigi.
Anti bakteri yang terdapat pada daun sirih bisa membunuh dan juga membersikan bkteri selaku penyebab dari sakit gigi. sakit gigi anda aajkan perlahan lahan sembuh dan meredam rasa sakit yang di timbulkan.

10.Mengatasi eksim kulit.
Bila kulit anda terkena eksim atau bintik merah yangterdapat pada baagian kulit luat tubuh. Eksim juga bisa terdampak ruam atau bengkak dan penyebabnya oleh banyak faktor, anda bisa melakukan pengobatan dari dalam, dengan mengkomsumsi jamu kunci sirih.

11.Mengatsi gatal gatal.
Gatal gatal pada kulit hampir semua merasakan , dan sangat menganggu aktifita kita, jamu kunci sirih bisa meyelesikan masalah di karenakan memiliki kandungan anti baakteri dan anti mikroba. Anda bisa melakukan pengobatan dari dalam dengan menkomsumsi jamu tersebut sebagai solosinya.

12.Menjaga kesehatan mata.
Bila anda memiliki keluhan kesehatan mata atau terkait dengan indra penglihatan, jamu tersebut bisa sebagi solusi untuk mengatasi masalah anda karena jamu tersebut bisa menjernihkan pandangan, dan mencegah rabun, serta terhindar dari katarak.

13.Menghentikan mimisan.
Gejala mimisen merupaakan pendarahan pada hidung, salah satu penyababnya ialah pusing, untuk mengatasinya daun sirih sebagai penyumbat aliran daraah pada hidung dan juga menkomsumsi jamu kunci sirih.

14 Meringankan asma.
 Asma atau sesak nafas sering terjadi pada orang yangperokok berat  atau kepda alergi terhadap debu. bisa juga dampak lain yang pda akhirnya anda kesulita untuk bernafas,sebagai alternatif sebagi terpi pengobatan, anda bisa melakukan pengobatan yang sangat trdisional denan menkomsumsi jamu kunci sirih secara teratur.

Demikianlah artikel sinkat yang bisa kami tulis. Semoga bermanfaat tentang 14 khasiat jamu kunci sirih untuk kesehatan dan kecantikan.

Contact Form

Name

Email *

Message *