10 Manfaat jamu daun pepaya untuk kesehatan dan kecantikann

Manfaat jamu daun pepaya. Daun pepaya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat luas, karena tanaman ini bisa kita jumpai di halam rumah atau di kebun, pepaya bisa di budidayakan di daerah teropis seperti di indonesia atau di daerah yang kekurangan air.Namun daun pepaya juga memiliki manfaat untuk di jadikan obat herbal yang sangat berguna bagi kesehatan. Daun pepaya yang kaya dengan manfaat, juga buah pepaya juga memiliki rasa yang begitu manis.Tanaman pepaya sanagt bemanfaat di semua bagian daun, akar pepaya dan buah pepaya yang menawarkan banyak manfaat untuk obat herbal. Contoh nyata daun pepaya bisa mengatsi masalah kesehatan secara alami seperti mengurangi nyeri haid, bisa menghilangkan jerawat wajah dan lain sebagainya.

 Kandunagn daun pepaya memiliki Viyamin A,B,D,E,C dan Kalsium.
Kandunagan Vitamin ini sangat di butuhkan untuk kesehatan kardiovaskular, mencegah terjadinya kangker, dan sebagai antioksidan yang membatu mencegah radikal bebas. Daun pepaya memiliki rasa pait yang khas,bila anda tidak menyukai rasa pait berikut tips untuk menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya.

. Sebelum direbus, remas remas dulu daun pepaya denagn garam dapur sampai layi dan mengeluarkan air.

.Rebus dau pepaya dangan dau jambu biji gunakan perbandigan 10;3 dimana 10 daunjambu biji dan 3 dau pepaya .

.Tambahkan batu bata saat di rebus,jangan lupa batu bata di cuci dahulu agar tetap bersih.

.Daun pepaya memiliki manfaat dan khasiat yang berguna untuk kesehatan seperti;

1. Melancarkan pencernaan

Daun pepaya bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dengan cara. Cukup memnkomsuksi rebusan daaun pepaya atau daun pepaya bisa di jadikan olahan sayur maka mendapatkan manfaat terhidar dari masalah gangguan pencernaan makanan.

2.Penambah nafsu makan.

Daun pepaya bisa juga mengatasi masalah kurang nafsu makan.Daun pepaya di campur dengan garam dapur sedikit, dan di tumbuk sampai halus dan ditambakan dengan air hangat, setelah diperas di ambil air tersebut. Perasan air daun pepaya baik untuk anak yang susah makan.

3. Menghilangkan jerawa di wajah.

Daun pepaya tua bisa juga bermanafaat menghilangkan jerawa pada wajah. Cara membuatnya, ambil beberapa helai daun pepaya tua yang suda dijemur, lalu di tumbuk sampai halus di tambahkan air hangat dan di oleskan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 20-30 menit,kemudian dibilas sampai bersih

4.Mencegah penyakit kangker

Daun pepaya memiliki khasiat untuk melawan penyakit kangker di karenakan kandungan getah putih yang ada di dalamnya merupakan zat anti kangker.

5.Mengempukan daging.

Daun pepaya bisa mengempukan daging sapi atau danging kambing. Caranya bungkus danging mentah dangan dun pepaya sambil diremas remas diamkan beberapa saat kemudian bisa dimasak.

6.Menghambat pertubuan bakteri. 

Bila kita mengkomsumsi jus daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan aktif termasuk senyawa karpain yang menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti jamur, cacing, parasit, bakteri serta berbagi bentuk sek kangker.Di karenakan daun pepaya memiliki kandungan seperti, zat tannin yaang funsinya melindungi usus dari infeksi pada lapisan dinding usus, sehinga cacing di usus tidak dapat menempel dan berkembang biak.

7. Meningkatkan imunitas tubuh
.
 Jus daun pepaya yang menakjubkan adalah kempuan untuk melawan infeksi virus seperi virus flu biasa. Daun pepaya berkerja secara alami melakukan regenersi sel darah putih dan trombosit.Di karenakan daun pepaya memiliki vitamin A,C dan E yang mendukung sistim kekebalan tubuh.

8. Pencegah demam berdarah

Jus daun pepaya adalah ramuan tradisional untuk pencegaha demam berdarah karena di percaya daun pepaya dapat menyembuhkan demam berdarah di karenakan memiliki kandungan enzim papain yang menigkatjakan trombosit dalam tubuh.

9.Anti malaria.

Daun pepaya di percaya memiliki sifat anti malaria.Ramuan tradisional jus daun pepaya mmpu mencegah malaria di dareah endemis tertentu.

10.Emfisema.

Daun pepaya banyak mengandung vitamin D yang dapat mencegah terjadinyaa penyakit emfisema yaang berhubungan dengan paru paaru.

Demikian ulasan tentang manfaat daun pepaya semoga bermanfaat.





Contact Form

Name

Email *

Message *