Manfaat Kunyit Putih

Manfaat Kunyit Putih sudah sangat familiar dan memang sudah umum dijadikan obat herbal untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Kunyit yang juga tergolong jenis family Zingiberaceae masih satu keluarga dengan temulawak, lengkuas, dan jahe. Nah, bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut aka segala manfaat kunyit putih, berikut kami sudah merangkumnya untuk anda!


Kunyit adalah salah satu rimpang dengan nama latin Curcuma Longa L. Penggunaanya sudah tidak asing dan bisa mengobati beberapa jenis penyakit karena kandungan didalamnya sudah terbilang lengkap. Umumnya kunyit dikenal sebagai obat demam karena mempunyai sifat anti-piretik yang menyejukkan (mendinginkan).

Selain itu kunyut putih  juga mengandung banyak zat yang dapat  mencegah gejalah  kangker dan juaga mencegah peradangan dan pembekaan di dalam tubuh.
kuyit putih juga dapat mengatasi keputihan dan juga dapat megatasi masalah yang lebih serius seperti kangker.

banyak orang yang masih kurang paham akan kandungankuytit putih.bahkan beberapa kalangan orang masih mempertanyakannya.dan seperti kami lansir dari beberapa sumber di internet, kunyit putih mengandung Vitamin E. lesitin, Amprotab, Mg-stearat, Nepagin danKalidon90,dan juga B1, B2, B6, B12. kuntut putih juga dapat di ekstrak berupa suplemen makanan dalam bentuk kapsul ( Vitamin-plus)

Kunyit putih juga tergolong tumbuhan Umbi (rimpang),kuntit putih bisa di pakai untuk obat yang sudah berumur diatas satu tahun atau lebih, kunyit putih berkasiat untuk menurunkan suhu panas badan dan dapat mengurangi kelebian gas di usus, dapat juga menghentikan dan mencegah pengumpalan darah dan dapat juga untuk bermacam macam masakan.
Kuntit putih juga dapat di gunakan obat anti gatalseptik dan anti kejang dan juga dapatpembekaan selaput lendir mulut,kunyit putih juga dapat menyembukan hidung yang tersumbat.
Caranya : kita dapat mengolah dengan cara dibersikan dulu dan di potong potong tipis tipis kemudian di masak dengan air 500 cc di jadikan setengah,atau dapat juga di parut dan di kasih air lalu di peras di ambil airnya,dapat di konsumsi dua kali pagi dan sore

Kunyit putih juga dapat menyembukanbeberapa macam yang terkaitan agak menyimpang pada cara kerja ginjal banyak kasus dikaitkan dengan bau badan yang kurang sedap dan mata yang tidak tahan silaunya terhadap sinarnya matahari

Demikian pembahasan yang kami tulis mengenai kunyit putih. semoga bisa membantu dan menambah pengetahuan anda seputar tanaman obat. Jangan lupa baca artikel kami yang lain yaaa!

Contact Form

Name

Email *

Message *