9 Manfaat Jahe Emprit (jahe lanang)

Manfaat  jahe empret  atau di kenal jahe lanang sudah dikenal di semua kalangan masarakat luas, jahe bisa di manfaat kan sebagai minuman untuk penghangat tubuh, jahe juaga bisa di buat untuk masakan dapur.
selain itu jahe empret juga dapat sebagai obat herbal, bermacam macam manfaat obat antara lain untuk sakit gigi, strok, rematik, asma, dan sesak nafas, banyak kalangan masyarakat luas tidak banyak mengerti bermacam macam jenis jahe padahal sebenernya jahe di kelompokanbermacam macam jenis jahe,  
untuk lebih mengenal jenis jahe, sudah banyak direnfesnsikan di dunia internet, saya hanya mengingatkan lebih dalam jenis jahe : jahe adalah tsnsmsn herbal semusim berbentuk rumpunatau bertunas dan berbatang semu. Jahe berasal dari AsiaPasifikyang tersebar di negara India sampai Cina nama latin tanaman jahe yaitu Zinggiber officinalerosc dalam famili tumbu tumbuan( Zingiberaeae) se famili dengan tumbuha kuyit( Curcuma aeruginnosa) kencur (Kaempferia glanga) lengkuas (languas galanga)dan banyak lainnya.

9 Manfaat Jahe Emprit (jahe lanang)

Kandungan jahe adalah, jahe salah satu tumbuhan yang banyak manfaat ya sebagi obat dan juga sebagai bumbu masak dapur jahe dengan nama latinya  Zinggiber officinalerosc, tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah rempah dan bahan obat. Rimpanganyaberbentuk jari dan bercabang cabang ciri has rasanya pedas di sebabkan senyawa keton bernama zingeron.

9 Manfaat Jahe Emprit (jahe lanang)

1. Menurunkan tekanan darah
    . Manfaat jahe yang pertama adalah menurunkan tekanan darah yang merangsan pelepasan hoemon  adrenalin menjadi lancar dapat meringankan kerja jantungdalam memompa darah.

2.Menghangatkan badan.
      Jahe memiliki sifat yang dapat menghangatkan badan setelah mengkomsusi jahe emprit. Oleh karna itu dapat meringankan gejalah flu dan mual .

3.Menambah Stamina Pria
      Jahe emprit dapat mengatasi lemah pada pria saat berhubungan. Masalah ini sering dialami oleh semua kalangan dan menjadi suatu hal yang sudah sangat lazim. Jika anda mengkonsumsi jahe emprit secara rutin, maka masalah stamina anda akan segera pulih.

4.Mengatasi masuk angin
      jahe emprit bisa mengatasi masuk angin karena jahe emprit mengandung karminativum yang terbukti dapat merangsang pada perut untuk mengeluarka gas yang berlebihan di dalam perut yang di sebabkab kembung.

5.Menurunkan keasaman lambung.
      jahe emprit memiliki sifat untuk mengurangi iritasi yang terjadi pada saluran pencernaan. Hal ini jahe emprit mempunyai senyawa dengan aseton dan metanol yang dapat bereaksi dengan asam lambung dapat mengurangi rasa nyeri pada lambung dan juga mencegah naiknya asam lambung yang disebabkan oleh jenis makanan atau minuman yang anda konsumsi.

6. Mencegah Pertumbuhan Kanker
     Jahe emprit mempunyai kandungan antioksidan yang fungsinya cukup baik dalam menangkal radikal bebas, menguatkan sistem imun dan juga mencegah pertumbuhan sel tumor ataupun kanker dalam tubuh. Jika anda mengkonsumsi secara rutin, maka meski tidak 100% namun jahe emprit bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan terkait dengan sistem daya tahan tubuh.

7. Meringankan Gejala Migrain
Migrain atau sakit kepala sebelah bisa muncul secara tiba-tiba dan terkadang pada saat anda melakukan kesibukan. Tidak hanya menganggu aktifitas, namun kinerja tubuh anda juga akan berkurang. Nah, untuk kinerja tubuh lebih maksimal dan pekerjaan anda tidak terganggu. Maka tidak salahnya jika anda meminum ramuan dari jamu jahe emprit.

8. Mengurangi Mual Saat Hamil
   Jahe Emprit mempunyai aroma yang cukup kuat dan sangat khas. Aroma tersebut bisa mengurangi perasaan eneg atau mual yang terkadang sering terjadi pada kalangan ibu yang sedang mengandung. Jika hal tersebut terjadi pada anda, minum teh jahe emprit di pagi hari, maka masalah mual anda akan segera teratasi.

9. Mempunyai Sifat Anti-Inflamasi
  Anti-inflamasi ialah suatu zat yang bisa mengatasi adanya peradangan pada tubuh. Sifat ini sangat cocok bagi anda yang sedang mengalami pembengkakan pada anggota tubuh tertentu. Hal ini terntunya tidak luput dari sifat hangat yang menjadikan pembengkakan (radang) pada tubuh anda cepat kempis.

Nah, mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan tentang Manfaat Jahe Emprit. Semoga yang kami tulis ini bisa memberikan sedikit wawasan tambahan bagi anda ingin tahu lebih jelas akan segala hal yang terkait dengan khasiat rimpang jahe emprit. Jangan lupa baca artikel kami yang lain ya...!!! Terima Kasih!

Contact Form

Name

Email *

Message *