7 Manfaat kayu manis untuk kesehatan

Manfaat kayu manis telah di gunakan sebagai rempah rempah bumbu masakan, kayu manis sudah terkenal dengan aroma yang sangat berbeda dan cara mengunakanya pun hanya bagian kulit dari batang pohon kayu manis tersebut.Kayu manis di kalangan masyarakat sudah banyak yang mengenal sebagai rempah bumbu masakan untuk kuliner indonesia. Pohon kayu manis banyak terdapat di pulau sumatra dan pulau kalimantan.Kayu manis sangat bermanfaat bagi kesehatan dan pengobatan berbagai jenis penyakit.
Kayu manis memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan seperti Anti bakteri, mengontrol gura darah dan bisa menghangatkan tubuh dan banyak lagi manfaat kayu manis.Kebanyak orang kayu manis biasanya di jadikan bumbu masak dan masih sedik yang tahu tentang khasiat kayu maanis.
saya akan coba menjabarka tentang manfaat kayu manis untuk kesehatan untuk tubuh.
Beriku manfaat kayu manis untuk ksehatan.

7.  Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan

1.Mengontrol Gula Darah.
Kayu manis yang memiliki kandungan antioksidan yang memiliki fungi untuk mengontrol gula darah. Kayu manis sangat membantu proses pencernaan setelah makan daan membantu memperbaiki respon insulin pada pasien diabetes. Kayu manis bisa di jadikan obat terapi untuk mengontrol gula darah bila di komsumsi secara teratu sangat baik untuk  pengobati penyakit diabetes.

(Yu liat; 7 Manfaat jamu Cap Wayang Untuk Kesehatan

2. Menurunkan kolesterol.
Jika anda memiliki masalah kolesterol yan sangat menggangangu. kayu manis yang memiliki kandungan kalsium, serat, dan sangta banyak mineral seperti mangan.Jadi , kayu manis sangat baik untuk obat alternatif untuk menurunkan kolesterol. Kayu manis bila di komsumsi secara teratur akan memberikan manfaat untuk mengobati kolestrol.

3. Anti Infeksi.
Kayu manis bisa di jadikan anti infeksi, dikarenakan kayu manis memiliki komponen anti infeksi natural. Bila  mengkomsumsi kayu manis akan memberi manfaat yang sangat baik untuk membunuh bakteri di daereh lambung yang dapat manyebabkan terjadinya sakit maag. kayu manis juga terbuki efektif mebunuh bakteri berbagi jenis penyakit lainnya yang di sebabkan bakteri.

4. Menghangatkan.
Kayu manis bila di komsumsi akan memberi manfaat untuk segala penyakit dan juga akan memberi sifat yang menghangatkan tubuh dan terhindar dari masalah penyaki demam atau influensa.

(liat juga yuuk....12 Manfaat Jamu Kunyit Asam untuk kesehatan

5. Mencegah Penggumpalan Darah.
Kayu manis bila di proses dalam penyulingan akan menghasilkan minyak yanng di namakan cinnamaldehyde.Minyak yangdi hasilkan dari kayu manis bisa mencegah darah untuk menggupal. Berdasarkan dari informasi di internet, kayu manis mengandung asam lemak anti peradangan. Jadi, kayu manis sangat baik untuk mencegah penggumpalan darah dari peradangan.

6. Mengobati Remattik. 
Kayu manis juga bisa mengobati rematik, karena kayu manis dapat mengurangi rasa sakit yang di sebabkan dari rematik. Bila  anda memiliki masalah rematik tidak ada salahnya kayu manis di jadikan obat terapi untuk menyembuhkan masalah rematik.

7. Menigkatkan fungsi otak 
Kayu manis yang memiliki orama yang sangat kuat dan harum, bila mencium bau kayu manis bisa meningkatkan aktivitas otak. Aroma kayu manis  di percaya bisa meninkatkan proses kognitif seseorang dan membantu dalam berkonsentrasi, mengingat, kecepatan  dalam bekerja.

 (Baca juga; 10 Manfaat Jamu Cap payung Untuk Kesehatan

Demikian artikel singkat tentang 7 manfaat kayu manis untuk kesehatan semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi yang memmbutuhkan manfaat kayu manis semoga apa yang anda cari sudah terjawab. terima kasih


Contact Form

Name

Email *

Message *