5.Manfaat jamu macan kerah

Manfaat jamu macan kerah ini masih tergolong jamu tradisional yang masih tutun temurun  dan hingga kini masih eksis dan masih banyak digunakan dalam dunia obat herbal.Jamu macan kerah memiliki khasiat yang masih di percaya menyuburkan kandungan bagi kalangan istri. Jamu macan kerah bisa menghilakan bau badan,mengharumkan organ kewnitaan, mengatasi masalah keputihan, dan masih banyak lagi manfaat dari jamu macan kerah.Sebagai salah satu referensi bagi anda, untuk mengenal lebih dalam tentang jamu macan kerah, kami mencoba merangkum untuk infomansi sebagi tambahan tantang manfaat jamu macan kerah.
Jamu macan kera adalam ramuan herbal yang di gunakan untuk kalangan wanita untuk menjaga keharmonisan hubungan rumah tangga.Jamu ini sudah di kenal di kalangan masyarakat, terutama di daerah perdesaan. Jamu ini di buat dari bahan bahan yang mudah di dapat di daerah perdesaan, karean mayoritas yang berasal dari jenis bunga.


 Cara membuat jamu macan kerah sangatlah sedehana dan mungkin anda dapat membutnya sendiri di rumah.Untuk sebagai pertanyan yang sering muncul dari familiarnya jamu macan kerah. kami akan mencoba menjabarkan apa saja bahan bahan jamu macan kerah dan bagai mana cara membuatnya? untuk informansi yang anda cari supaya lebih lengkap raciakan sederhan yang anda siapkan.

**BAHAN PEMBUATAN JAMU MACAN KERAH**

Anda dapat melihat beberapa bahan bahan yang kami lampirkan gambar di atas yang sudah kami sediakan. Untuk mengerti apa saja bahan bahan yang harus di sediakan; Bunga kenanga, bunga kantil, bunga mawar, jeruk nipis kayu granti, kayu mesoyi rimpang kunyit, rimpang jahe, dan kapulaga.Semua bahan ini bisa di setarakan atau denagn ukuraan porsi yang anda perlukan.

** Cara membuat jamu macan kerah**
* Cuci bersi bahan bahannya, dan kemudian di tumbuk semua bahan yang sudah di cuci bersi tadi sampai halus( dapat menguankan mesin blender)

*Tambahkan sedikit air, kemudian di saring atau di peras untuk memisahkan dari ampasnya.

*Setelah itu di masak dengan panci dengan mengunakan api kecil sampaai mendidih.

*Bila anda tidak menyukai rasa pahit, anda dapat menambahkan gula merah secukupnya untuk mengurangi rasa pahit.

*Bila sudah mendidih, di angkat dan diadu ramuan hingga dingin.

* Minum 3xsehari secara rutin anda akan daapat maanfaatnya.

Manfaat jamu macaan kerah untuk wanita 

1. Meyuburkan kandungan.
Manfaat jamu macan kerah memiliki khasiat untuk menyuburkan kandungan, tidak sedikit kaum wanita yang mempercaya bawah jamu tersebut bisa mempercepat pasutri memperoleh momongan.

2.Mengatasi keputihan.
Masalah keputihan merupakam salah satu masalah yang sudah umum terjadi di kalangan kaum wanita.Faktor penyebabnya adalah, bisa dikarenakan oleh beberapa hal, bisa jadi kurang menjaga kebersihan organ kewanitaanya. Karean keputihan dapat menimbulkan aroma yang kurang sedap dan penderita kurang nyaman. Untuk sebagai solusi ada baiknya anda bisa mencoba jamu macan kerah sebagai alternatif .

3. Menghilangkan bau badan.
Jamu sirih sama halnya dengan jamu macan kerah dikarenakan komposisi yang terdapaat pada jamu macan kerah terbilang unik karean komposisinya berasal dari bunga , daun daan rimpang.Salah satu manfaat jamu macan kerah adalah, dapat menghilangkan bau badan yang kurang sedap ,dikarenakan dari faktor bakteri atau keringat yang berlebihan.Namun, bila kita rutin menkomsumsi jamu macan kerah akan terhidaar dari bau badan yang kurang sedap.

4.Menghangatkan tubuh.
Komposisi jamu macan kerah terdapat pula jahe, dan kencur, sehingga jamu tersebut dapat mencegah masuk angin dan memiliki khasiat untuk mengatasi masalah perut kembung, meringankan mual, dan mengurangi gejala kedinginan( mengigil).

5. Melancarkan siklus haid.
Banyak macam macam jamu yang kegunaanya untuk melancarkan haid.Jamu macan kerah termasuk salah satu jamu yang memiliki manfaat dalam mengalami  masalah datang bulan yang tidak normal.

Demikian ulasan mengenai manfaaat jamu macan kerah untuk wanita. semoga bermanfaat dan menambah penetahuan anda tentan manfaat jamu macan kerah. Jangan lupa dishare yaaaa....

Contact Form

Name

Email *

Message *